PENYALURAN BANTUAN PKH DINSO GUNUNGKIDUL

Operator 28 November 2017 12:10:25 WIB

Karangtengah_SIDASAMEKTA : PKH merupakan singkatan dari Program Keluarga Harapan, yaitu program perlindungan sosial melalui pemberian uang non tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) yang memiliki ibu hamil/nifas/menyusui, dan/atau memiliki anak balita atau anak usia 5-7 tahun yang belum masuk pendidikan SD, dan/atau memiliki anak usia SD dan/atau SMP dan/atau anak usia 15-18 tahun yang belum menyelesaikan pendidikan dasar. Peserta PKH akan menerima bantuan apabila menyekolahkan anaknya dengan tingkat kehadiran tertentu, memeriksakan kesehatan dan/atau memperhatikan kecukupan gizi dan pola hidup sehat anak dan ibu hamil. Program semacam ini secara internasional dikenal sebagai Program Conditional Cash Transfers atau Program Bantuan Tunai Bersyarat. Sumber https://www.kemsos.go.id/program-keluarga-harapan.

Pendistribusian Dana Bantuan bagi Peserta PKH Kecamatan Wonosari sektor utara ( Desa Karangtengah,Piyaman,Gari,dan Selang ) pada bulan Nopember 2017 ini dilaksanakan pada Selasa, 28 Nopember 2017 di Aula Balai Desa Karangtengah . diperkirakan sampai nanti sore pukul 17.00 WIB dengan jumlah peserta penerima PKH kurang lebih 1700 Peserta di jadwalkan 4 Gelombang dalam penerimaanya.

Dalam kesempatan tersebut Pemerintah Desa Karangtengah mempersiapkan tempat , kursi bagi peserta, tempat parkir bagi peserta di barat balai desa dan aula balai desa Karangtengah. Sejumlah sembilan loket di persiapkan oleh Pendamping PKH dan Bank Mandiri.

Pendistribusian ini sempat terkendala hujan tak kunjung reda.namun dengan kesigapan petugas PKH,Bank Mandiri dan Pemerintah Desa Karangtengah bisa berjalan Lancar.Dengan dibukanya 9 Loket membantu warga mempercepat pendistribusian bantuan tersebut

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi KARANGTENGAH

tampilkan dalam peta lebih besar